Rabu, 30 Maret 2022

 

Asam, 30 Maret 2022.
Kunjungan Kepala BPBAT Mandiangin Ibu Evalawati, S.P., M.M. dan Masjidin Noor, S.Pi koordinator wilayah banua 6 ke Kampung Budidaya (Gabus Haruan) di desa Asam kecamatan Sungai Raya. Selain untuk bersilaturrahmi kunjungan beliau adalah untuk memastikan Program Nasional Kampung Kampung Budidaya terobosan MKP dapat berjalan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.
"Tadinya saya berpikir kok kampung budidaya segini aja!" Namun setelah melihat langsung kolam kolam budidaya dan keramba yang ada di masyarakat serta dukungan dari pemerintahan desa dan support dari pemerintah kabupaten beliau memastikan bahwa desa Asam memang layak untuk dijadikan Kampung Budidaya.
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Program kampung Budidaya yang awalnya ditetapkan hanya 6 di seluruh Indonesia termasuk Kampung Gabus Haruan di Desa Asam tahun 2021, sekarang oleh MKP diperbaharui menjadi 130 Kampung Budidaya ditahun 2022 sehingga berpengaruh pada jumlah bantuan yang diterima nantinya. "Bantuan dari Pusat ada namun pastinya akan lebih sedikit karena bertambahnya jumlah Kampung kampung Budidaya" lanjut beliau.
Menyambut kedatangan Kepala BPBAT Mandiangin Ir. H. Saidinoor selaku Kadis Perikanan, Penyuluh Perikanan, Ketua Pokdakan Smber Pulau Basar dan para pembudidaya ikan di Desa Asam. Turut hadir juga Kepala Bappelitbangda Kabupaten Hulu Sungai Selatan M. Arliyan Syahrial.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DINAS PERIKANAN BAGI AIR BERSIH DI KAYU ABANG

Senin, 16 Oktober 2023. Dalam menghadapi musim kemarau yang panjang tahun ini (2023), Dinas Perikanan turut berpartisipasi dalam kegiatan B...