Jumat, 07 Januari 2022

Serah Terima Bantuan Kampung Gabus Haruan Desa Asam

 

Sabtu, 8 Januari 2022.
 
Menghadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Dr. TB. Haeru Rahayu, A.Pi., M.Sc Di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin dan Dialog Dirjen PB dengan
Stakeholder dan Serah Terima Bantuan termasuk salah satunya Kampung Gabus Haruan Desa Asam. Turut berhadir Sisditjen PB, Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan, Dir. Perbenihan, dan Direktur Pakan dan Obat Ikan.
Tiga program terobosan utama KKP yaitu Pertama peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sektor perikanan tangkap sebagai bagian dari kesejahteraan masyarakat nelayan dan pesisir.
Kedua, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor perikanan melalui penguatan komunitas-komunitas unggulan berorientasi pada ekspor yang merupakan hasil dari riset.
Program ketiga adalah mengembangkan kampung-kampung budidaya yang berbasis kearifan lokal. Untuk hal ini, KKP fokus pembangunan ketahanan pangan untuk keluarga.
 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DINAS PERIKANAN BAGI AIR BERSIH DI KAYU ABANG

Senin, 16 Oktober 2023. Dalam menghadapi musim kemarau yang panjang tahun ini (2023), Dinas Perikanan turut berpartisipasi dalam kegiatan B...